RSS
sebuah cerita,pengalaman,dan pelajaran,, you can get in here....

curhatnnya mbah maridjan kpd donny kusuma.

meletusnya gunung merapi banyak memakan korban jiwa,,sampai sampai aktor senior kita yang biasa di sapa dengan mbah maridjan telah meninggalkan kita juga ,,sebelum kejadian itu terjadi mbah sempat membicarakan nya dengan seorang artis yaitu ,,,,,


Donny Kesuma merasa sangat dekat dengan sosok almarhum Mbah Maridjan. Dulu, pesinetron dan atlet baseball nasional ini pernah bersama-sama syuting sebuah minuman kesehatan bersama juru kunci gunung Merapi tersebut.

Donny Kesuma saat ini diketahui sedang berada di Sleman, Yogyakarta demi menjenguk para korban gunung merapi bersama beberapa rekannya. "Kita ke rumah sakit tempat para korban gunung Merapi dan ke kampung yang terkena awan panas," katanya saat dihubungi via telepon oleh para wartawan, 27 Oktober 2010.

Musibah naas yang menimpa warga Sleman, Yogyakarta tersebut mendatangkan kepedihan yang mendalam pada pria bertubuh tinggi besar itu. Donny mengaku terkejut saat mendengar Mbah Maridjan menjadi salah satu korban.

"Sedih banget, karena selama syuting si Mbah paling dekat sama saya," ujarnya.

Sejak syuting iklan produk minuman kesehatan pada 2006 silam, diakui Donny, mendiang Mbah Maridjan banyak bercerita dan mencurahkan isi hatinya tentang segala hal. "Si Mbah banyak cerita tentang desanya, tokoh wayang dan gelar kuncennya," ucapnya.

Masih segar dalam ingatan Donny, bagaimana keluguan dan kepolosan pria 83 tahun itu saat berbicara. "Walaupun lugu dan polos, tapi dia punya prinsip yang kuat. Kalau bilang nggak ya nggak, saklek orangnya," kata Donny menambahkan.

Satu hal yang membuat pesinetron ini merasa bangga adalah, komitmen dan kegigihan Mbah Maridjan dalam menjaga gunung Merapi. Menurutnya, si Mbah tidak pernah akan meninggalkan gunung merapi sampai kapan pun.

"Dia pernah bilang, 'saya akan menjaga gunung merapi sampai akhir hayat saya'," ucap Donny yang menirukan kalimat Mbah Maridjan yang selalu diingatnya.

Mbah Maridjan yang ditemukan tewas dalam posisi sujud di dalam rumahnya, dan dimakamkan hari ini. Donny Kesuma juga ikut dalam pemakaman Mbah Maridjan. (pet)

yah semoga alm.mbah maridjan diterima di sisinya,,,amin,,,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: